Himbauan Kamtibmas, Polsek Jayapura Selatan Berikan Edukasi di Pangkalan Ojek Tasangka

1 min read

Papua – Personel Polsek Jayapura Selatan terus aktif menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan Para-Para Numbay bersama warga, yang dilaksanakan di Pangkalan Ojek Tasangka pada Senin (29/04/2024).

Kapolsek Jayapura Selatan, AKP I Gede Dewa Aditya Krishnanda, S.I.K, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari strategi kepolisian dalam memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Tujuan utamanya adalah menjaga keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga.

“Kegiatan Para-Para Numbay ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian biasa (Curbis). Selain itu, kami juga mengingatkan tentang bahaya penyalahgunaan minuman keras yang sering menjadi pemicu terjadinya tindak pidana,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat. Selain itu, kehadiran polisi secara langsung di tengah-tengah warga juga dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, yang merupakan salah satu kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.(hp/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *